Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Staf Khusus Bupati Sangihe Soroti Pelayanan RSUD Liunkendage

Redaksi Manado Today   |   20 Maret 2012 – 08:26 WITA
OK Makagansa

Ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSc

Tahuna, (manadotoday.com) – Sorotan atas buruknya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna terus saja berdatangan dari berbagai elemen masyarakat di daerah ini.
Tak terkecuali Drs OK Makagansa Msi, salah satu staf khusus Bupati Sangihe dengan serius menyeroti masalah pelayanan kesehatan pihak rumah sakit terhadap para pasien yang didominasi oleh masyarakat miskin yang mestinya diberi pelayanan kesehatan secara maksimal.
“Sebagai staf khusus Bupati, Ketua Dewan Adat Sangihe, saya patut mempertanyakan kinerja pihak RSUD Liunkendage Tahuna dan Dinas Kesehatan terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin yang dinilai sangat buruk. Padahal, para pasien miskin ini telah diberi jaminan kesehatan oleh pemerintah melalui Jamkesmas dan Jamkesda, namun ironisnya mereka tidak pernah menikmati jaminan itu. Kami berharap, kedepan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih mendapat perhatian serius sehingga berbagai keluhan masyarakat tidak akan ada lagi seperti sekarang ini,” tegas Makagansa.
Sorotan tersebut disampaikan Makagansa pada rapat Forum SKPD/pramusrembang dan rencana kerja tahun 2013 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati pada Senin kemarin.
Apakah sorotan mantan Sekda Sangihe itu terhadap buruknya pelayanan kesehatan di RSUD Liunkendage Tahuna dan Dinas Kesehatan, merupakan sinyal yang diarahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa Msi dan Jabes E Gaghana SE ME untuk segera mengganti jabatan Direktur rumah sakit dan Kadis Kesehatan? Ketua Badan Adat Kabupaten Sangihe ini enggan memberi komentar terkait hal itu, karena menurut Makagansa, pergantian pejabat di lingkup Pemkab Sangihe merupakan hak prerogatif Bupati. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading