Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Stand Sulut di Pameran Indonesia Infrastructure Sepi Pengunjung

Redaksi Manado Today   |   13 April 2011 – 21:08 WITA

Jakarta Today – Empat rencana proyek besar yang ditampilkan Stand Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam Pameran Indonesia Infrastrukture di Jakarta sejak 12 April 2011, ternyata tak menarik minat investor untuk menanamkan investasinya.

Stand Sulut dalam pameran di Jakarta Convention Center

Stand Sulut dalam pameran di Jakarta Convention Center

Empat item rencana proyek yang dipamerkan Sulut masing-masing pembangunan Tol Manado-Bitung, Pengembangan Pelabuhan Bitung, Pengembangan listrik Geothermal Lahendong dan Pembangunan Irigasi Sangkub, hingga Rabu (13/04/2011) ternyata belum ada satupun yang berhasil menarik minat yang ditandai dengan dilakukannya kesepakatan bersama investor.
Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Dra Sulut Femmy Suluh, kepada manadotoday dilokasi pameran yang dilaksanakan di Jakarta Confention Center (JCC), menyampaikan, bahwa ini masih sementara dilakukan kajian oleh para investor. Selain itu, memang juga pelaksanaan pameran ini nanti akan ditutup Kamis besok.
“Kan pameran ini masih berlangsung, jadi kemungkinan besar sekaligus harapan kami, diantara keempat proyek ini akan ada yang dilakukan MoU oleh Pemprov Sulut dan investor yang berminat,” kata Suluh.
Ia mengungkapkan lagi, pihaknya masih akan terus melakukan lobi maupun usaha, baik itu dengan pemerintah pusat maupun investor, agar rencana pembanguna sejumlah infrastruktur penting di Sulut itu, akan segera terealisasi.
Berdasarkan pantauan manadotoday, dilokasi Pameran Indonesia Infrastrukture, stand dari Provinsi Sulut, masih kalah menarik dibandingkan dengan provinsi lain yang ada di Indonesia dalam pameran tersebut.
“Mameng diakui stand Sulut masih kalah jauh dibandingkan dengan stand provinsi lain, sebab Sulut sendiri baru pertamakali mengikuti iven yang sudah dilakukan lima kali ini,” kata Suluh lagi.

Sementara itu, salah satu calon investor yang tertarik mengembangkan Tol Manado-Bitung, pada manadotoday di Manado beberapa waktu silam, mengaku kecewa ketika dirinya berkunjung ke Sulut dan ternyata tak mendapat respon positif pemerintah provinsi. “Saya sudah berkunjung ke Sulut dan tak berhasil menemui satupun pengambil kebijakan disana,” kata Tengku Hasballah Puteh yang mengaku semula merencanakan pengajuan diri, siap mendanai pembangunan Tol Manado – Bitung. (ton/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading