Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Status RSUD Manembo-nembo Bitung Saat ini Terakreditasi

Aldy Monareh   |   29 Januari 2012 – 19:08 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Bitung, saat ini statusnya sudah terakreditasi dari Kementerian Kesehatan, setelah sebelumnya hanya terdaftar.
Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Manembo-nembo dr Jeanet Watung.
”Pada Jumat pekan lalu, Walikota Bitung Hanny Sondakh, telah menerima langsung sertifikat akredititasi dari Ketua KoMisi Akreditasi Rumah Sakit Dr dr Sutoto M.Kes, di Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya.
Dengan beralihnya stasus rumah sakit ini, dengan sendirinya akan berdampak baik bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan bantuan pemerintah akan lebih besar.
”Dari 1700-an rumah sakit di Indonesia baru 800 RS yang terakreditasi termasuk RSUD Manembo-nembo,” terang Watuna.
Lebih lanjut dikatakan, menueirt UU Nomor 44 Tahun 2009, tentang Rumah Sakit, disebutkan rumah sakit statusnya harus terakreditasi, jika tidak akan ditutup.
”Sertifikasi ini, sebagai bukti bahwa RSUD Bitung udah diakui karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan. Ini juga karena upaya yang dilakukan pemerintah Kota Bitung semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya sembari menghimbau agar masyarakat turut berperan serta menjaga fasilitas Rumah Sakit agar semakin baik,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading