Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Status Siaga Darurat Gunung Lokon Dicabut

Ardi Kalumata   |   24 Mei 2012 – 06:32 WITA
Tomohon

Status Siaga Darurat Gunung Lokon Dicabut

TOMOHON, (manadotoday.com)—Setelah genap sebulan, akhirnya mulai Rabu (23/5) kemarin status Siaga Darurat Gunung Lokon dicabut.Komandan Siaga Darurat Bencana Gunung Lokon AKBP Marlien J Tawas SH MH mengatakan, sesuai prosedur, status siaga darurat yang ditetapkan lalu, berakhir setelah genap sebulan, yang disesuaikan dengan perkembangan aktivitas Gunung Lokon.

‘’Walaupun status siaga darurat telah berakhir, bukan berarti kewaspadaan mengendor. Pihak terkait terus melakukan pemantauan aktivitas Gunung Lokon. Masyarakat juga harus tetap mengikuti perkembangan dan jangan lengah,’’ ujar Tawas.

Pencabutan status siaga darurat itu sendiri dilakukan kemarin dalam rapat yang dipimpin Komandan Siaga Darurat AKBP Marlien J Tawas SH MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ir Royke A Roeroe serta instansi terkait.

Meski begitu, status Gunung Lokon belum diturunkan dari Status Level III Siaga. Status Siaga tersebut sudah berlangsung cukup lama setelah diturunkan dari status awas di mana Juli tahun 2011 lalu Gunung yang terletak di Kota Tomohon Sulawesi Utara meletus. Sekitar 5 ribu warga di Tomohon Utara diungsikan ke daerah aman. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading