Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Stok Beras di Hari Raya, Aman!

Staff Manado Today   |   19 Juni 2011 – 12:02 WITA
Kaunang

Kepala BKP Sulut, Ir Frits Kaunang

Manado Today – Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut, Ir Frits Kaunang menyatakan, stok beras di daerah ini hingga perayaan hari raya Idul Fitri, aman. Pasalnya, jumlah stok yang ada saat ini, akan bertambah lagi disaat panen di daerah lumbung pangan seperti Bolmong raya.

“Stok beras, aman hingga pelaksanaan Idul Fitri,” ujar Kaunang.

Lanjunya mengatakan, usai pelaksanaan hari raya juga, atau tepatnya di Bulan September, hasil tanam yang dilakukan di bulan ini, akan dipanen. Jadi kebutuhan beras di Sulut tak perlu dikhawatirkan.

Ditambahkannya, masyarakat dihimbau untuk tak melakukan penimbunan beras, apalagi itu akan dijual dengan harga di atas rata-rata. Sebab, hal sedemikian akan juga merugikan masyarakat yang lainnya.

“Tak usah timbun beras. Sebab, stok akan melebihi target pada saat hari raya Idul Fitri maupun usai hari raya,” tukas Kaunang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading