Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Stok Sembako di Wilayah Soputan Terjamin

Staff Manado Today   |   7 Juli 2011 – 21:42 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Sanny Parengkuan mengatakan, stok sembilan bahan pokok (sembako) di wilayah Soputan, pasca meletusnya gunung tersebut, terjamin. Pasalnya, distributor sembako di Sulut menjamin kebutuhan masyarakat tersebut akan terdistribusi dengan baik.

“Ya, untuk kebutuhan sembako para distributor menjamin akan pendistribusiannya,” ujar Parengkuan usai melakukan rapat dengan sejumlah distributor di Sulut, Kamis (7/7/2011).

Disampaikannya lagi, memang pendistribusian sembako hanya sampai ke kawasan pusat perdagangan atau ibukota kecamatan, namun nantinya para pedagang akan memasok hingga ke kawasan pedesaan.

“Kami akan selalu melakukan pengecekan, jangan sampai kebutuhan sembako masyarakat di dekat Gunung Soputan akan habis,” ujar Parengkuan.

Selain terjaminnya ketersediaan sembako, pelaku usaha juga sudah memberikan menjamin harga jual di pasaran pada batas yang wajar ke pemerintah. Artinya, kalaupun ada kenaikan harga, tak aka jauh berbeda dengan harga sebelumnya.

“Jika ada kenaikan harga diambang batas, agar melaporkan ke intansi terkait di wilayah masing-masing, dan nantinya mereka akan meneruskan ke Disperindag Sulut,” kata Perengkuan lagi. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading