Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Strawberry, Komoditas Baru Andalan Tomohon

Ardi Kalumata   |   28 Agustus 2012 – 18:37 WITA
BP4K-KP Kota Tomohon

Kepala BP4K-KP Tomohon, Drs Eddy J Turang

TOMOHON, (manadotoday.com)—Selain hortikultura termasuk florikultura, kini strawberry menjadi komoditas baru yang menjadi unggulan dari Kota Tomohon. Demikian diungkapkan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang.

Menurutnya, saat ini strawberry sedang giat-giatnya dikembangkan di Kecamatan Tomohon Timur terutama di Kelurahan Rurukan.

‘’Rupanya, di Tomohon, terutama daerah ketinggian, menjaid media yang sangat cocok untuk strawberry. Selain rasanya lebih manis, juga lebih gurih,’’ ungkap Turang.

Dikatakannya, dibandingkan dengan yang dari daerah lain, strawberry yang berasal dari Rurukan memiliki sejumlah keunggulan.

‘’Ya, ini menjadi salah satu andalan Tomohon ke depan selain yang sudah ada saat ini sperti komoditas pertanian hortikultura maupun florikultura atau bunga,’’ tukas Turang seraya menambahkan saat ini sudah banyak petani yang mengembangkan strawberry di Rurukan karena banyaknya permintaan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading