Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Studi Kelayakan Pelabuhan Perikanan Dianggarkan Rp 450 juta

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 09:27 WITA

Ratahan Today – Vasilibity study atai studi kelayakan terhadap rencana pembangunan pelabuhan perikanan dan coolstorage di Bentenan telah dianggarkan lewat dua APBD Mitra yakni tahun anggaran 2010 sebesar Rp 250 juta dan 2011 sebesar Rp 200 juta. “Ini sebagai dana perangsang, untuk mendatangkan dana bantuan dari pusat untuk pembangunan pelabuhan ikan dan cool storage tersebut, kemudian jika kajian yang sekarang dapat berjalan sesuai dengan harapan. Jika kajian diterima, pemerintah akan mempertimbangkan pembangunannya dengan menyokong pendanaan dalam pelaksanaannya,” kata Kadis Kelautan dan Perikanan Mitra Ir George Ruata ME.
Selanjutnya Ruata menyebutkan, pembangunan ini kedepan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Mitra khususnya para nelayan dalam membantu memasarkan hasil tangkapannya di laut. “Artinya dengan begini, kita bisa mengolah sendiri hasil perikanan yang diperoleh. Karena fungsi pelabuhan dan cool storage akan sangat membantu para nelayan dengan hasil tangkapannya,” katanya.

Sementara itu, Sammy Pongilatan salah satu Legislator Mitra, menyambut baik rencana pembangunan pelabuahan dan coolstorage ini. “Ini tentu patut diberikan apresiasi. Sebab asset maritim yang dimiliki wilayah ini sangatlah potensial untuk dikelola,” ucap Pongilatan.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading