Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sualang dan Mailangkay Wakili Manado PNS Teladan di Tingkat Provinsi

Aldi Mawitjere   |   26 September 2012 – 22:54 WITA
PNS teladan

Peserta Pegawai teladan tingkat provinsi.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) -  Kabag Risalah dan Persidangan Setwan Manado, Paul Sualang dan Kasubag Humas Setda Kota Manado, Roldy Azkarya Mailangkay SH MSi, menjadi utusan Pemerintah Kota Manado untuk mengikuti lomba Pegawai teladan dalam rangka HUT Provinsi ke 48 yang dilaksanakan di ruang hayula kantor Gubernur.Dimana Sualang mewakili esalon III dan Mailangkay mewakili esalon IV. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan dilaksanakan hari pertama adalah Pemaparan Materi dan dilanjutkan dengan Test membuat Materi Presentasi dalam format Microsoft Powerpoint dan diakhiri dengan Tes Evaluasi Potensi Diri yang dilaksanakan oleh Tim Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Sulawesi Utara yang di Pimpin oleh Erents Sanggelorang, S.Psi selaku ketua, dan di dampingi Preisy Siby, S. Psi, M.Si selaku wakil ketua, bersama Tim.

Kegiatan Hari kedua, Peserta dibagi dalam kelompok 5 (lima) untuk mendiskusikan materi yang disiapkan oleh Panitia di tingkat kelompok, kemudian dipresentasikan di depan.

Pelaksanaan kegiatan diskusi ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan analitis, public speaking dan kerjasama kelompok. Selanjutnya secara simultan juga dilaksanakan Test Wawancara dengan Penguji yaitu Wapemred Manado Post  Tommy Waworundeng dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas  Dr. Noudy R. P Tendean SIP, MSi.

Kegiatan Hari Ketiga adalah Dinamika kelompok dan Test Tertulis dengan Materi mengenai KORPRI dan Kepegawaian.

“Acara telah dibuka Dra. Lynda Watania, MM, M.Si, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi  dan rencananya pengumuman pemenang akan diumumkan pada Penutupan Pameran Pembangunan Sulut pada Sabtu (29/09) nanti,”ujar juru bicara Pemkot Manado Soleman Montori.

Wantania mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan sasaran antara bukan sasaran akhir dari PNS, sebab sasaran akhir adalah pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi secara profesional dan berusaha untuk meningkatkan kompetensi.

 

21 September 2012 di ruangan Huyula Kantor Gubernur Sulawesi Utara dan dibuka secara resmi oleh Dra. Lynda Watania, MM, M.Si, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara.Dalam sambutannya Kepala Biro Organisasi mengatakan bahwa

Pelaksanaan pemilihan Pegawai Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara memiliki kekhususan karena PNS Peserta yang bersaing juga diberikan materi pembekalan/sosialisasi  sehingga memiliki nilai tambah.  Adapun materi  yang dibawakan adalah  Sosialisasi PP 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil yang dibawakan langsung oleh Kepala Kantor Regional XI Sulawesi Utara,  Yulianus Tandi, SH. M.Si. dan Sosialisasi tentang Pelayanan PT. ASKES yang dibawakan oleh Ibu. Ayatullah M. F. Pomalingo, Apt, AAAK, Kepala Seksi Hubungan Pelanggan dan Pemasaran PT. ASKES Cabang Manado serta Sosialisasi Peran Perbankan dan Manfaat Menabung Bagi Pegawai Negeri Sipil yang dibawakan oleh Ibu. Femmy K. Muaja, Pemimpin Divisi Treasury PT. Bank Sulut Kantor Pusat.

Seperti diketahui peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 23 orang yang merupakan utusan Pemerintah Kabupaten/Kota dan SKPD Provinsi dan merupakan Pejabat Struktural Eselon III dan eselon IV.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading