Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Suara Semua Kandidat Bertambah

Redaksi Manado Today   |   13 Oktober 2010 – 23:28 WITA

Penghitungan Ulang Pilkada Tomohon

Tomohon Today – Rapat pleno terbuka yang digelar KPU Kota Tomohon dengan agenda Penghitungan Suara Ulang Pemilukada kota Tomohon berlangsung aman. Ratusan aparat kepolisian dari Polda dan Polres serta TNI melakukan penjagaan ketat. Seperti diketahui Penghitungan Suara Ulang 190 TPS Pemilukada Tomohon merupakan salah satu agenda yang diperintahkan Mahkamah Kontitusi (MK) awal bulan lalu. Satu agenda lain telah tuntas yakni PSU di Kelurahan Wailan.
Penghitungan yang dilaksanakan hari ini masih dari TPS-TPS yang berada di kecamatan Tomohon Utara. Dan sejauh ini hasil penghitungan sementara memperlihatkan setiap calon bertambah suara.
Walaupun belum semua TPS yang dihitung namun mulai terlihat dari sejumlah TPS di Tomohon Utara ternyata surat suara yang dinyatakan tidak sah pada pemilukada 3 Agustus terbagi ke semua pasangan calon, termasuk untuk dua calon yang menjadi rivalitas utama LSW-JSW dan J2. Ambil contoh di kelurahan Tinoor II, dari 4 TPS, LSW perolehan suara semula 358 kini menjadi 401 suara. Begitupun halnya J2, semula 417 suara kini menjadi 448 suara. LSW bertambah 43 suara sementara J2 bertambah 31 suara khusus di Tinoor II.
Penambahan suara terlihat juga di Tinoor I, LSW : suara semula 363 menjadi 383, J2 : semula 386 menjadi 403 suara. Keduanya masing-masing bertambah 17 suara. Kemudian di kelurahan Kinilow, LSW : dari 403 menjadi 404 suara, atau hanya bertambah satu suara. Sementara J2 : dari 387 turun satu suara menjadi 386 suara. Hasil yang agak berbeda di TPS I kelurahan Kakaskasen I, baik LSW maupun J2 berkurang suaranya. LSW: semula 155 turun tiga suara menjadi 152, J2: semula 53 turun dua suara menjadi 51.
Tanda-tanda adanya perubahan suara yang tidak signifikan diakui oleh Ketua Panwaslukada Tomohon Jack Budiman, SH.
‘’Ya, semua calon bertambah suaranya. Kalau dilihat merata,’’ kata Budiman.
Agenda penghitungan suara ulang pemilukada Tomohon masih akan dilanjutkan besok dan dipastikan memakan waktu panjang lebih dari satu pekan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading