Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Suasana Desa Makaaruyen-Wulurmaatus Mulai Kondusif

David Masengi   |   23 Agustus 2012 – 15:42 WITA

MODOINDING, (manadotoday.com) -Situasi di Desa Makaruuyen dan Wulurmaatus Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang kemarin sempat mencekam, karena terjadi tawuran antar kampung (tarkam), kini berangsur angsur aman dan terkendali.

Terpantau manadotoday, Kamis (23/8) hari ini, sejumlah petugas Polres Minsel terus berjaga dikedua Desa tersebut dengan senjata lengkap guna mengantisipasi aksi tarkam susulan.

Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH melalui Wakapolres Minsel Kompol Roy Huawe, ketika dikonfirmasi meembenarkan bahwa situasi di kedua saat ini mulai kondusif.

”Saat ini situasi di kedua desa yang sempat mencekam sudah aman dan terkendali,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun saat ini situasi kedua desa tersebut sudah aman, pihaknya masih akan berjaga-jaga untuk melakukan pengamanan. Selain itu Polres Minsel akan memediasi kedua tokoh masyarakat pada kedua Desa ini guna menyelesaikan masalah.

”Dan oknum yang telah menjadi otak kekacauan sehingga kedua desa bertikai tetap akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tukasnya.

Sekdar informasi pecahnya tarkam antara kedua Desa bertetangga ini, bermula bermula pada Jumat (17/8/2012) salah satu tersangka yakni JS alias Ju (23) warga Makaaruyen melakukan penikaman terhadap korban Kiki Silow (22) warga Wulurmaatus.

Tidak terima dengan perlakukan tersangka warga Wuluurmaatus kemudian melakukan pembalasan kepada warga Desa Makaaruyen, Rabu (22/8) kemarin.

Akibat pertikaian itu sedikitnya ada tujuh warga desa yang ada di desa Wulurmaatus dilarikan ke Rumah Sakit. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading