Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Suasana di BP4K-KP Tomohon Mulai Kondusif

Ardi Kalumata   |   14 September 2012 – 08:35 WITA
tomohon

Kepala BP4K, Edy J Turang

TOMOHON, (manadotoday.com)—Setelah Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) memanggil sejumlah pejabat structural dan penyuluh untuk diberi pembinaan, suasana di Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon mulai kondusif.

Sekretaris Badan Serly Bororoing SP serta sejumlah kepala bidang dan penyuluh yang bertanda tangan di surat laporan tentang keberadaan kepala badan akhirnya meminta maaf kepada Kepala BP4K-KP Kota Tomohon Drs Edy J Turang MM.

‘’Ya, selain meminta maaf secara lisan, kami juga membuat surat pernyataan permintaan maaf kepada kepala badan,’’ ungkap Bororing seraya menambahkan, mereka terkena PP 24/2004 tentang etika pegawai dan PP 53/2010 tentang Disiplin PNS.Ditambahkannya, jika ada yang akhirnya mengulangi perbuatan atau melanggar perjanjian, nanti akan dipertanggungjawabkan sendiri. Yang pasti, untuk saat ini persoalan yang melanda kantor tersebut sudah selesai.

‘’Keberadaan kami maupun kepala badan sama-sama dipantau oleh Baperjakat,’’ tandasnya.

Suasana kerja di kantor tersebut pun menjadi normal dan berjalan seperti biasa setelah beberapa waktu lalu agak terganggu karena adanya laporan tentang keberadaan kepala badan.

Salah seorang staf Yohana Mardiningsih, salah satu staf yang turut menandatangani surat laporan keberadaan kepala badan menyatakan permintaan maafnya atas perlakuan tersebut.

‘’Saya memang tidak mengalami hal-hal seperti yang teman-teman alami seperti dalam laporan.Untuk itu, saya meminta maaf dan berharap kepala badan bisa memaafkan saya,’’ katanya.

Kepala BP4K-KP Kota Tomohon yang ditemui terpisah, mengaku lega dengan kondisi yang terjadi saat ini, di mana persoalan sudah selesai sehingga aktivitas kantor berjalan normal seperti biasa.

‘’Saya berterima kasih atas kerjasama yang ditunjukkan oleh teman-teman di BP4K-KP. Kini kita mulai dengan yang baru. Banyak tugas menanti kita untuk melayani petani maupun masyarakat,’’ tukasnya.

Sebelumnya, 61 pegawai di BP4K-KP Kota Tomohon menandatangani surat laporan tentang perlakuan kepala badan terhadap para pegawai. Ada 16 poin yang mereka laporan. Setelah melakukan hearing terhadap kedua pihak, DPRD Tomohon menilai bahwa suasana di kantor tersebut tidak lagi kondusif dan minta pihak ekskutif untuk menyelesaikannya. Baperjakat pun langsung turun tangan menyelesaikannya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Kritikus mengatakan:

    Secara Birokrasi staf mungkin salah, tapi secara MORAL Kepala Badan BP4KP harus sadar diri dan introspeksi serta meminta maaf kepada bawahan karena semua ini adlh ulah Kepala Badan……..

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading