Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sudah 2 Tahun Dibangun, TPA Mobongo Mubasir Belum Digunakan

Redaksi Manado Today   |   2 Juni 2011 – 11:27 WITA
Boy Tumiwa

Ketua DPRD Minsel, Boy Tumiwa BSc SH

Amurang Today–Tempat Pembuangan Akhir (TPA) samppah di Kelurahan Kawangkoan Bawah kasawasan Mobongo, Amurang Barat hingga saat ini belum digunakan. Padahal, pembuangan akhir itu sudah dua tahun selesai dibangun.

Sejumlah elemen Minahasa Selatan (Minsel) mempertanyakan pengolahan sampah moderen ini, mengapa belum dipergunakan. “Sampai saat ini ini belum dimanfaatkan. Inikan mubasir namanya,” ujar Sammy Kumayas tokoh masyarakat Minsel kepada manadotoday.

Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa, Bsc SH kepada manadotoday Kamis (02/06/2011) mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat tentang pemanfaatan TPA itu. “saya sebagai masyarakat yang dipercayakan warga untuk menjadi ketua DPRD, juga mempertanyakan pemanfaatan TPA itu,” ujar Tumiwa.

Tumiwa menyayangkan kalau TPA itu belum dimanfaatkan. Terlebih lagi Pemerintah dan masyarakat menginginkan adipura. Yang terpenting, dengan perkembangan dan kemajuan kota, otomatis produksi sampah bertambah. Dan saat ini masyarakat justru masih membuang sampah di sembarangan tempat, termasuk di ruas jalan Kilometer 3 dan Mobongo. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading