Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sugianto Janji Tertibkan Rumpon Yang Tidak Sesuai Peruntukan

Staff Manado Today   |   14 April 2011 – 17:30 WITA

Bitung Today – Menyusul banyaknya keluhan para nelayan adanya sejumlah rumpon (tempat berkumpulnya ikan) di perairan Sulawesi yang tidak sesuai aturan karena sangat mempengaruhi hasil tangkapan para Nelayan, Danlantamal VIII Laksamana Pertama Sugianto menegaskan akan menertibkan rumpon yang tidak sesuai peruntukan.“Tindakan awal kita, akan kita lihat jika tidak sesuai peruntukan, rumpon akan kita tertibkan ,” ujar Sugianto ketika berkunjung di rumah jabatan walikota Bitung, kamis (14/04/2011).

Disamping itu kata Sugianto, keberadaan rumpon yang tidak sesuai peruntukan akan mengganggu alur pelayaran karena berbahaya mengganggu system keamanan dan keselamatan navigasi berlayar.

Dan lebih penting lagi, hal itu bisa bisa menimbulkan korban jiwa apabila kapal yang berlayar akan menubruk rumpon, karena tidak memiliki alat penerangan di malam hari,” terangnya.

Akan halnya persoalan ini, menurut Sugianto pihaknya akan menindaklanjuti melalui prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan akan melakukan survey dan akan menginventarisir sejumlah rumpon yang tidak sesuai peruntukan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading