Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Sugiharto : Bronjong Binaleleng Sebaiknya Dibongkar

Redaksi Manado Today   |   19 November 2011 – 12:28 WITA
Dey Sugiharto

Dey Sugiharto

Tahuna, MTC – Permasalahan pemasangan bronjong di sepanjang sungai Binaleleng yang merupakan batas alam antara Kelurahan Tona I dan Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna Timur, hingga saat ini belum terselesaikan.
Padahal keluhan sejumlah warga yang mendiami Daerah Aliran Sungai (DAS) Binaleleng tersebut nyaris setiap hari disampaikan kepada pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Sementara itu, pihak Dinas Tata Kota melalui Kepala Bidang Penataan Pemukiman Masyarakat, Ben Pilat MT, mengatakan berdasarkan hasil rapat panitia Adipura 2012, sejumlah bronjong di Sungai Binaleleng yang menjadi keluhan warga itu akan diperbaiki.
“Sesuai kesepakatan rapat panitia Adipura 2012, bronjong yang ada di sepanjang sungai Binaleleng itu akan diperbaiki,” ujarnya.
Namun bagi mantan Lurah Tona I, Dey Sugiharto S.Pt bahwa solusi terbaik terkait dengan bronjong sungai Binaleleng itu, sebaiknya dibongkar. Alasannya, sebelum bronjong tengah dipasang aliran air berjalan lancer dan tidak ada sampah yang tersangkut di bronjong. Selain itu, ancaman banjir bagi warga yang tinggal di sepanjang DAS Binaleleng tidak akan terjadi.
“Sebaiknya, bronjong yang dibangun di tengah sungai Binaleleng dibongkar saja. Ini untuk menghindari ancaman bagi warga yang tinggal di sepanjang DAS Binaleleng jika terjadi banjir besar. Selain itu, aliran air bisa lancar dan sampah tidak akan tersangkut di bronjong yang ada, imbuhnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading