Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Politik

Sukses, Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Sulut

Redaksi Manado Today   |   20 Juli 2010 – 22:48 WITA

Debat Kandidat Cagub/Cawagub Oleh KPUD Sulut

Manado-Today – Keempat pasangan  calon  kandidat Gubernur dan wakil Gubernur minus E2L,tampil memukau dihadapan panelis dan konsituen dalam debat kandidat yang digelar oleh KPUD Sulut di M Icon, Selasa (20/07/10) yang dikategorikan sukses.

Debat yang dipandu oleh Rendy Sumual dengan dua panelisnya Dr Jimmy Walewangko dan Prof Dr Greyfu dengan kesempatan waktu menjawab 2.5 menit untuk setiap pertanyaan.

Pada sesi pertama panelis Dr Jimmy Walewangko,mengangkat topik kesehatan,kemudian disusul panelis kedua Prof Dr Greyfo mengemukakan masalah Perikanan dan Kelautan yang ditanggapi dengan baik oleh masing-masing calon.

Permasalahan kehutanan, pertanian, perikanan yang menggunakan bahan kimia sehingga berpengaruh ke laut serta konservasi hutan, serta upaya melestarikan alam, ditanyakan panelis pada sesi ketiga.

Sesi terakhir panelis menanyakan bagaiman komitmen calon Gubernur dan wakil gubernur dalam mengentaskan kemiskinan dan Infestasi yang berwawasan lingkungan serta presentasi dana APBD pengelolaan lingkungan. Pada intinya semua pertanyaan di jawab dengan lugas oleh masing-masing calon kandidat Gubernur dan wakil Gubernur, tak terkecuali Henny Wullur yang tampil seorang diri tanpa pasangan Calon Gubernur Elly Lasut yang saat ini dalam permasalahan hukum.

Debat calon diakhiri dengan pesan masing-masing kandidat kepada konstituennya, pada pilkada 3 Agustus nanti serta komitmen bersama antara KPU, Panwas dan masing-masing pasangan calon, untuk bersama-sama mensukseskan pilkada yang aman,damai dan beretika. (lou)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading