Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulawesi Utara Butuh Penambahan Polhut

Tonny Sumakul   |   30 Januari 2012 – 09:34 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), masih sangat membutuhkan penambahan tenaga Polisi Hutan (Polhut). Pasalnya, jumlah personil Polhut saat ini, tak sebanding dengan luas hutan yang ada di daerah “Bumi Nyiur Melambai” tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Sulut, Ir. Herry Rotinsulu.
“Kita masih sangat butuh penambahan tenaga Polhut. Saat ini jumlahnya hanya 39 personil. Dibanding luas lahan, saat ini 1 Polhut harus menjaga sekitar 2500 hektare, karena hutan di Sulut berada pada 800 ribu hektare,” ujar Rotinsulu.
Lanjut Rotinsulu menjelaskan, pihaknya menilai akan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dikeluarkan pemerintah pusat, tak melihat akan kebutuhan penambahan tenaga Polhut.
“Kebijakan moratorium itu yang membuat kami tak dapat melakukan penambahan tenaga Polhut,” ungkapnya.
Ia menambahkan, guna mengantisipasi berbagai masalah teerkait hutan, pihaknya terus memaksimalkan koordinasi dengan Kabupaten/Kota.
“Kami tingkatkan koordinasi dengan Kabupaten/Kota. Itu cara kami saat ini untuk menjaga hutan di daerah ini,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading