Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sulawesi Utara Masuk Zona Hijau Kamtibmas

Aldy Monareh   |   15 Februari 2012 – 18:02 WITA
Wakapolri

Walikota Bitung saat foto bersama Wakapolri

Bitung, (manadotoday.com) – Kendati menempati ranking ke-9 dari 31 Polda di Indonesia, namun Provinsi Sulawesi Utara masih termasuk daerah hijau dalam hal keamanan daerah.
Demikian menurut Wakapolri Komjen Pol. Nanan Sukarna, seperti dikutip Walikota Bitung Hanny sondakh, usai mengahadiri launching Mapalus Kamtibmas di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, yang dihadiri oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang, berbeapa petinggi POLRI , Kabaharkam Komjen Pol. Drs. Imam Sudjarwo, Koor SAHLI Kapolri Irjen Pol. Drs. Badrodin Haiti dan Dit Bin Mas Brigjen Pol. M Iriawan, Forkopimda Sulut yang hadir diantaranya Wagub Drs Djauhari Kansil, Kapolda Brigjen Pol. Carlo Tewu, Danlantamal Laksamana Muda Sugianto, Danrem 131 Santiago A A B Maliogha, Rabu (15/2/2012) siang tadi.
Dalam kesempatan tersebut kata Sondakh, Wakapolri memuji Sulut karena berada pada rangking 9 dari 31 Polda dalam masalah kamtibmas dan masih masuk daerah hijau/aman dalam hal keamanan daerah. Ia juga berharap, Polisi dapat menjadi pelindung, konsultan, dan pengayom di tengah kehidupan masyarakat.
“Mapalus Kamtibmas adalah wadah bersama antara Pemerintah dan TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kelurahan/desa guna mencegah dan menyelesaikan gangguan kamtibmas dan seluruh permasalahan yang terjadi di desa/kelurahan,” ujar Sondakh mengutip pernyataan Sukarna.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh menyampaikan apresiasi dan salut atas launching Mapalus kamtibmas dilakukan dalam rangka menekan jumlah kriminalitas di Sulut.
“Sebagai pemerintah tentunya akan menunjang program ini dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading