Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Pemerintahan

Sulbar Belajar Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Sulut

Redaksi Manado Today   |   22 April 2011 – 20:33 WITA

Manado Today –  Badan Musyawarah DPRD Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sulawesi Utara, guna mempelajari pembentukan alat kelengkapan lembaga itu.
“DPRD Sulbar dan Sulut banyak melakukan tukar informasi terkait kelembagaan wakil rakyat. Paling utama tentang pembentukan alat kelengkapan DPRD,” kata Kepala Bagian Humas DPRD Sulut, Lucky Sondakh, di Manado, Jumat.
Kunjungan DPRD Sulbar itu karena di daerahnya belum juga dibentuk alat kelengkapan DPRD, padahal sudah berjalan sekitar setahun lebih keanggotaaanya.
Sementara untuk Sulut sendiri sudah lama terbentuk alat kelengkapan DPRD selain kehadiran pimpinan DPRD dan pembentukan empat komisi.
Beberapa alat kelengkapan DPRD lainnya, seperti Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan legislasi serta Banmus sendiri.
Khusus keanggotaan Banmus Sulut sebanyak 19 anggota wakil rakyat terdiri dari perwakilan enam fraksi, sementara di Sulbar sendiri hanya 14 anggota.
Pada kunjungan itu, juga sempat dimanfaatkan oleh DPRD Sulut dengan menjelaskan keberadaan Sulut dan promosi potensi serta sumber daya alam yang ada.
Provinsi Sulut sendiri memiliki penduduk sebanyak 2,3 juta jiwa serta tersebar merata di 15 kabupaten dan kota, termasuk ibukota Sulut yakni Kota Manado.
Sementara jumlah keanggotaan DPRD Sulut sebanyak 45 orang, dengan fraksi terbesar Partai Golkar 11 anggota, Fraksi PDIP sembilan anggota, Fraksi Partai Demokrat tujuh anggota, Fraksi Partai Damai Sejahtera empat anggota.
Kemudian ada dua fraksi gabungan, yakni Fraksi Barisan Indonesia Raya sebanyak tujuh anggota dan fraksi Persatuan Nasional hanya enam anggota. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading