Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulut Bakal Miliki Panti Rehabilitasi HIV/AIDS

Staff Manado Today   |   1 Juli 2011 – 21:50 WITA

Manado Today – Setelah menerima persetujuan pemerintah pusat, Sulut akhirnya akan segera memiliki panti rehabilitasi untuk HIV/AIDS. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosisal (Dinsos) Sulut, Recky Toemanduk.

Menurutnya, rencana pembangunan panti ini, pihak Pemprov Sulut akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp5 miliar dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Anggaran ini hanya untuk pembangunan fisik. Untuk lahan dan perencanaan ditanggung Pemprov melalui APBD,” ungkap Toemanduk.

Lanjutnya mengatakan, untuk lokasi pembangunan panti rehabilitasi itu akan dibangun di Kota Tomohon. Namun, itu akan dikonsultasikan dengan DPRD Sulut, mengingat pembangunan panti rehabilitasi ini memakan biaya besar.

“Untuk peralatan alat kesehatan akan diadakan di panti rehabilitasi itu sesuai dengan peruntukan pengembangan pasien,” tukasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading