Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Sulut Butuh Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Redaksi Manado Today   |   14 Juni 2011 – 10:44 WITA

Manado Today – Anggota DPRD Sulut Razky Mokodompit mengatakan, sudah saatnya Sulawesi Utara memiliki rumah sakit bertaraf internasional, agar seluruh kebutuhan pelayanan kesehatan benar-benar ada.

“Gubernur Sulut pernah menjanjikan akan ada rumah sakit bertaraf internasional, itu perlu dihadirkan secepat mungkin,” kata Mokodompit, Selasa siang.

Dia mengharapkan, rencana kehadiran rumah sakit bertaraf internasional tidak sekedar wacana belaka, tapi memang harus diwujudkan sehingga pelayanan kesehatan masyarakat benar-benar optimal.

Dikatakan putra Totabuan itu, selama ini di Sulut memiliki banyak rumah sakit daerah, termasuk salah satu rumah sakit dengan kewenangan pemerintah pusat Prof RD Kandow Malalayang, tetapi sistem pengawasannya agak sulit.

engan begitu, jika ada masalah-masalah di rumah sakit Kandow, pihak DPRD dan Pemerintah Daerah tidak dapat melakukan intervensi lebih, termasuk mengakomodir seluruh keluhan masyarakat.

“Jika sudah ada rumah sakit umum yang bertaraf internasional di daerah, masyarakat pengguna program Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal atau lainnya yang dihambat tentunya akan berhadapan langsung Pemda dan DPRD,” terang Mokodompit. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading