Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Sulut Dapat Dana 6,2 M dari Global Fund Atasi Penyebaran AIDS

Redaksi Manado Today   |   4 November 2010 – 10:55 WITA

Manado Today – Dalam upaya pemerintah untuk memerangi penyebaran Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome atau AIDS di daerah ini, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPA) Sulut mendapatkan bantuan dana dari Global Fund, senilai Rp. 6,2 miliar.AIDSMenurut Sekretaris KPA Sulut, dr Tangel-Kairupan, kucuran dana dari lembaga donor internasional ini, akan dugunakan selama kurun waktu 2010 hingga 2011 mendatang.
“Jadi dana ini akan menunjang upaya Pemprov Sulut, untuk menanggulangi penyebaran virus HIV-AIDS di daerah ini,” kata Kairupan, Kamis (04/11/2010).
Disampaikannya lagi, langkah penanggulangan yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam pencegahan penyebaran penyakit mematikan ini, akan terus melakukan sosialisasi ke masyrakat, akan bahanya HIV-AIDS ini.
“Contohnya dengan memberitahukan bahanya transmisi seksual dan penggunaan narkoba melalui jarum suntik,” terang Kairupan.
Seperti diketahui, jumlah populasi resiko tertinggi pengidap HIV-AIDS di Sulut sejak tahun 2006, yakni dimulai dari pekerja seks komersil (PSK) sebesar 3.790, diikuti pengguna narkoba melalui jarum suntik sebesar 2.010, ODHA 1.660 orang, warga binaan Lapas sebesar 1.370 orang, dan waria sebesar 470 orang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading