Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sulut Diharapkan Miliki Atlit Voli Berprestasi Internasional

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 02:00 WITA

Manado Today – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) berharap Sulawesi Utara dapat menghasilkan atlet berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Wakil Ketua Umum PP PBVSI, Bambang Suedi, di Manado Selasa mengatakan, pada dekade sebelumnya beberapa atlet Sulawesi Utara (Sulut) ikut berkiprah di tingkat nasional.

Bahkan atlet-atlet itu memberikan andil dalam membawa nama bangsa Indonesia pada berbagai kejuaraan internasional.

Tetapi, pada tahun-tahun belakangan ini tidak ada lagi atlet-atlet yang berprestasi.

“Berharap pada tahun-tahun mendatang atlet-atlet bola voli Sulut akan kembali mewarnai prestasi nasional serta internasional,” kata Suedi saat melantik Pengurus Provinsi PBVSI Sulut periode 2011-2015.

Pengurus Provinsi PBSI Sulut periode 2011-2015 yang dilantik tersebut dinahkodai oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu sebagai Ketua Umum Bambang Suedi mengatakan, optimis dengan kepenguruan PBVSI Sulut yang ada saat ini dapat menggairahkan kembali pembinaan bagi atlet cabang olah raga itu di daerah tersebut “PBVSI Sulut diharapkan dapat mencetak atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Bambang Suedi juga mengatakan selain itu selang tujuh tahun terakhir pengurus provinsi PBVSI Sulut tidak eksis secara organisatoris.

Kondisi ini membuat banyak tugas-tugas internal organisasi dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota perlu diberikan perhatian khusus.

“Situasi seperti itu diperlukan upaya konsolidasi, penataan organisasi yang serius, dengan melibatkan segenap pemangku kepentingan bola voli di Sulut serta organisasi yang solid dan diatur dengan baik,” katanya.

Pada tahun 2011, kata Suedi, akan digelar berbagai kejuaraan seperti kejuaraan nasional bola voli dan voli pantai yunior, kejuaraan nasional piala presiden.

“Berharap PBVSI Sulut sudah dapat menyiapkan atlet untuk mengikuti kejuaraan itu,” katanya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading