Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Sulut Ekspor Tepung Kelapa ke Tunisia dan Polandia

Staff Manado Today   |   27 Oktober 2011 – 05:48 WITA

Manadotoday.com, Manado - Pertengahan bulan Oktober ini, ekspor komoditas unggulan, khususnya tepung kelapa produksi Sulawesi Utara meluaskan pasar ekspor ke Tunisia dan Polandia. Untuk Tunisia nilai ekspornya sebesar 25 ton dengan devisa 61.250 dolar AS.

Sedangkan Ekspor ke Polandia sebanyak 25,5 Ton atau senilai 41.125 dolar AS. Hal ini diinformasikan Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Hanny Wajong baru-baru ini.
Menurut Hanny, dua negara ini sudah masuk dalam kategori pasar non tradisional bagi Sulut yang sudah dalam daftar pembeli komoditas Sulut, tapi pengirimannya belum sebanyak dan sekontinu tahun ini. Realisasi ekspor ke Tunisia dan Polandia yang memperlihatkan kecenderungan meningkat tersebut, pertanda baik bagi pemasaran ekspor komoditas unggulan Sulut di tengah krisis ekonomi yang sedang melanda dunia. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading