Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulut Galakan Revitalisasi Perikanan dan Kelautan

Manado Today   |   23 Juni 2011 – 20:33 WITA

Manado Today – Guna mewujudkan visi Indonesia sebagai penghasil produk kelautan dan perikanan terbesar tahun 2015, Pemprov Sulut akan menggalakan revitalisasi perikanan dan kelautan, sebagai pendorong perekonomian masyarakat. Hal itu dikatakan Sekprov Sulut Ir Sswa Rachmat Mokodongan.Diungkapkannya dihadapan peserta Forum Koordinasi Pengelolaan Pemanfaatan Sumber Daya Ikan Wilayah Perikanan 715 Indonesia Timur, yang terdiri dari Sulut, Sulteng, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua, revitalisasi perikanan dan kelautan ini, harus mengacu pada “grand strategi” Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Memang diakuinya, banyak tantangan yang akan dihadapi baik dari segi struktural maupun fungsional. Contohnya, besarnya potensi yang ada, tak diimbangi dengan pemanfaatan optimal dengan tujuan untuk kemakmuran rakyat, ditemui permasalahan kerusakan sumber daya perikanan, serta sejumlah masalah lainnya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan ada peningkatan koordinasi dan sinergitas antar lembaga pemerintah yang harmonis, baik pemerintah daerah dan pusat, dengan daerah,” ujar Mokodongan. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading