Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sulut Gelar Kejuaraan Sepakbola Kapolda CUP

Redaksi Manado Today   |   8 Juni 2011 – 11:16 WITA

Manado Today – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara akan menggelar kejuaraan sepak bola memperebutkan piala Kapolda dalam memperingati HUT ke-65 Bhayangkara. Ketua Panitia Kombes VJ Lasut di Manado, Rabu, mengatakan, kejuaraan tersebut, akan diikuti 12 kesebelasan di jajaran kepolisian daerah Sulawesi Utara (Sulut).

“Pertandingan itu akan dilaksanakan di Manado mulai 12-26 Juni 2011 dan pembukaannya diawali pertandingan persahabatan yang dilakukan para pejabat Polda Sulut,” kata Lasut.

Lasut mengatakan, cabang sepkal bola merupakan salah olah raga rakyat dan sangat digemari oleh lapisan masyarakat. “Dengan kejuaraan ini ada kebersamaan antara Polri dan masyarakat melalui olah raga sepak bola,” kata Lasut.

Kejuaraan tersebut juga, kata Lasut, dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat yaitu minuman keras. Minuman keras dapat mengakibatkan mabuk dan berdampak tidak baik pada kesehatan manusia dan gangguan Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

Kejuaraan Kapolda Cup tersebut diharapkan melahirkan pemain-pemain berprestasi yang pada giliriannya mampu membawa nama Sulut pada pertandingan sepak bola tingkat nasional.

“Kami berharap dengan kejuaraan ini akan lahir bibit-bibit muda berprestasi untuk dapat membela Sulut pada berbagai kejuaraan nasional bahkan membela Indonesia dipertandingan internasional,” kata Lasut.

Kejuaran yang diikuti 12 kesebelasan itu akan dibagi dalam empat pool, dengan setiap pool terdiri tiga kesebelasan. Pool A terdiri dari Polres Talaud, Polres Bitung Polres Bolaang Mongondow, Pool B masing-masing Direktorat Samapta, Sat Brimob dan Polresta Manado. Pool C terdiri dari Polda, Polres Sangihe dan Polres Minahasa, sedangkan Pool D, Polres Minahasa Selatan, Polres Minahasa Utara dan Polres Tomohon. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading