Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Sulut Kantongi 8000 Orang tak Berkewarganegaraan

Redaksi Manado Today   |   24 Januari 2011 – 22:51 WITA

Manado Today – 8000 orang yang saat ini bermukim di Sulawesi Utara adalah Stateless atau tak memiliki kewarganegaraan yang jelas. Angka yang mencengangkan ini, di beber Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Drs Carlo Tewu dihadapan rapat kerja Komisi I DPRD Sulut dan Jajaran Polda Sulut Senin (24/01/2011). Menurut Tewu, saat ini warga yang dikategorikan Stateless sangat membutuhkan perhatian serius pemerintah, sebab menyangkut kepastian hukum dan status tinggal di wilayah Indonesia. “Ini harus dicarikan solusi oleh pemerintah,”kata Tewu.

Ketua Komisi I Jhon Dumais pada manadotoday mengatakan pihaknya akan menyampaikan permasalahan tersebut ke pemerintah, agar segera dicarikan solusi terbaik mengingat 8000 orang ini merupakan potensi sekaligus ancamaan terhadap Kamtibmas. “Kami berterima kasih kepada kapolda Sulut atas data yang telah diberikan, dan kami akan melakukan pembahasan guna memberikan rekomendasi kepada pemerintah, terhadap langkah-langkah yang nantinya diambil sebagai solusi terhadap ribuan orang yang kehilangan kawarganegaraan, apakah diterima sebagai warga Negara Indonesia (WNI) atau diberikan status yang nantinya dipikirkan secara bersama-sama,” ujar Dumais. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading