Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Sulut Kecipratan Rp. 100 M dari Kemenkeu

Staff Manado Today   |   14 Agustus 2011 – 20:34 WITA
sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

Manado Today – Prestasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mempertahankan opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang kedua kalinya, akhirnya Pemprov Sulut, mendapatkan dana insentif sebesar Rp. 100 Miliar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

“Dana ini akan kami masukan dalam PAD Sulut, untuk menunjang pembangunan di daerah ini,” kata Sekprov Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Dijelaskannya lagi, diraihnya dana 100 miliar ini, karena Sulut berhasil mempertahankan WTP kedua kalinya. Dan, di waktu pertama kali mendapat WTP, Sulut mendapat dana sekitar Rp. 30 miliar.

“Jika kita akan mampu mempertahannya untuk ketiga kalinya, kemungkinan dana itu akan naik menjadi Rp. 250 miliar,” terang Mokodongan.

Untuk itu, harap Mokodongan kepada Kabupaten/Kota, agar meningkatkan pengelolaan keuangannya, agar dalam audit BPK nanti, akan mendapatkan hasil yang baik, menuju pada diraihnya WTP.

“Mari kita kejar bersama WTP itu. Sebab, itu akan menunjukan pengelolaan keuangan yang baik ke masyarakat, dan menuju pada pembangunan yang bersih,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading