Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulut Kekurangan Mesin Pengering Padi

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 13:14 WITA

Manado Today – Melihat jumlah luas lahan persawahan di Sulut yang cukup besar, tidak diimbangi dengan fasilitas pengering padi. Pasalnya, saat ini Sulut ternyata masih kekurangan alat pengering padi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Johanis Panelewen.

Diungkapkannya, jumlah penggiling padi di Sulut saat ini baru 199 unit. Sedangkan yang dibutuhkan sekitar 2.060 mesin pengering padi.

“Kita masih membutuhkan mesin penggiling padi. Karena, tahun 2012 kita menuju pada program swasembada beras,” ujar Panelewan.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga akan meminta bantua pemerintah pusat, dengan menambah anggaran penyediaan mesin pengering padi untuk Sulut.

“Mesin pengering padi ini, sangat dibutuhkan terutama saat musim hujan. Selain itu, mesin pengering ini, berperan menjaga kualitas beras,” Panelewan.

Ditambahkannya, dari 2.060 mesin padi yag dibutuhkan, akan dibagi untuk seluruh Kabupaten/Kota penghasil padi terbayak, dengan rinciannya Bolamong diperkirakan 840 unit, Minahasa Selatan (Minsel) 330 unit, Minahasa 277 unit, Bolmut perlu 271 unit, Minahasa Tenggara (Mitra) 203 unit, dan Minahasa Utara (Minut) 143 unit. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • kusuma mengatakan:

    Yth bapak/ibu,

    kami adalah produsen mesin pengering padi, produk kami sudah dilakukan uji coba atau test report dari BPMA.jika ada yang berminat bisa menghubungi kami.

    Salam
    Kusuma Wardoyo
    081 390 693 693

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading