Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sulut Kekurangan Tenaga Polhut

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 11:28 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Kehutanan Sulut Ir Herry Rotinsulu menyatakan, bahwa Sulut saat ini sangat kekurangan tenaga Polisi Kehutana (Polhut). Pasalnya, dari luas hutan berkisar pada 800 ribu hektar, Sulut hanya memiliki 200 tenaga Polhut.
“Ya, jika dilihat dari luas hutan di Sulut dan jumlah Polhut, saat ini kita masih sangat kekurangan tenaga Polhut,” kata Rotinsulu, Senin (28/03/2011).
Disampaikannya lagi, untuk itu diharapkan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, pihak Dishut Sulut sangat mengharapkan untuk formasi Polhut untuk diakomodir.
“Memang yang kami usulkan di BKD Sulut sebanyak 50 formasi, namun seperti informasi, yang diusulkan di pusat sebanyak 25. Jadi, sesuai koordinasi, nantinya lagi formasi untuk Polhut, akan terus diakomodir dalam setiap penerimaan CPNS, agar kebutuhan Polhut di Sulut akan terpenuhi,” terangnya.
Ia menambahkan, kepada pemerintah di Kabupaten/Kota, diharapkan juga akan mengakomodir tenaga Polhut dalam perekrutan CPNS nanti, sebab tenaga ini yang akan menjadi petugas pertama dalam menjaga hutan dari tangan-tangan oknum tak bertanggung jawab yang merusak kelestarian hutan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading