Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Sulut Masih Kekurangan Anggota Tagana

Redaksi Manado Today   |   28 Oktober 2010 – 19:48 WITA

Toemenduk : Honorarium Masih Dibiayai Pusat

Manado Today – Kesigapan penanganan bencana alam oleh Dinas Sosial Provinsi Sulut, dilaksanakan dengan perekrutan Taruna Siaga Bencana Alam (TAGANA) dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan. Hal ini diungkapkan Kadis Sosial Sulut Ir Recky Toemanduk pada manadotoday Kamis (28/10/2010).

Ir Recky Toemanduk

Ir. Recky Toemanduk

Selanjutnya Toemanduk menyebutkan, tugas TAGANA diantaranya melaksanakan penyelamatan dan evakuasi korban bencana alam, sehingga dalam pembekalan yang telah beberapa kali dilaksanakan, anggota Tagana diberikan ketrampilan khusus menghadapi kedaaan darurat, bongkar pasang tenda hingga pelatihan masak-memasak. “Tagana ini dipersiapkan untuk menghadapi kondisi darurat yang mungkin saja terjadi di daerah ini,” katanya.

Keanggotaan TAGANA yang baru berjumlah sekitar 500-an orang, dinilai memang masih jauh dari ideal yakni sedikitnya 100 TAGANA untuk satu kabupaten/kota.

“Idealnya 1500 anggota TAGANA untuk Sulut, walaupun memang disadari masih terbentur dana. Apalagi honorarium sebagai Tali Kasih, masih dialokasikan pemerintah pusat,” kata mantan Kadis Pekerjaan Umum ini.

Diketahui Dinsos Sulut telah melaksanakan pelatihan TAGANA tingkat provinsi di Tatelu kecamatan Dimembe Minut, yang dilaksanakan sejak 25 Oktober 2010 dan telah ditutup hari ini. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading