Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub: Sulut Masih Kekurangan Sirine Tsunami

Manado Today   |   26 Februari 2011 – 15:44 WITA

Manado Today – Kendati saat ini telah memiliki Sirine Tsunami dua buah yakni di Bitung dan Manado, namun Sulut dinilai masih kekurangan alat pendeteksi terjadinya bencana alam tersebut. Hal itu disampaikan Wakil  Gubernur Sulut, Drs Djauhari Kansil MPd.Menurut Kansil, seharusnya Sulut yang jika dilihat dari letak geografis yang merupakan salah satu daerah rawan gempa di Indonesia, paling tidak telah memiliki enam unit sirine tsunami.

“Paling tidak kita butuh enam sirine tsunami, untuk dibarkan di wilayah Sulut, agar seluruh daerah akan memilikinya. sebab, diketahui alat ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, jika terjadi gempabumi,” ujar Kansil.

Seperti diketahui, sirine tsunami yang ada di Sulut, menggunakan Indonesian Tsunami Early System (INA TEWS) dan akan dibunyikan disetiap tanggal 26 setiap bulan berjalan, tepat pukul 10 pagi dengan suara ‘Ini merupakan test untuk peringatan dini tsunami. Ini hanya test’ dengan bunyi sebanyak tiga kali, dan mampu menjangkau hingga radius dua kilometer. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading