Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulut Masuk Daerah Pelaksanaan SPIS

Staff Manado Today   |   9 Juni 2011 – 16:36 WITA
Sulut, Daerah Pelaksanaan SPIS, SPIS, pelaksanaan SPIS di sulut, juru bicara Gubernur Sulut, Christian Sumampouw, Canadian International Development Agency, CIDA, KPK, Kepala Inspektorat Sulut, Jeffry Korengkeng

Kabag Humas Setdaprov Sulut, Christian Sumampow SH M.Ed.

Manado Today – Guna meningkatkan kapasitas aparatur penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan bersih, atau bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), Sulut akhirnya di salah satu daerah tempat kegiatan Support to Indonesia’s Island of Integrity Program On Sulawesi (SIPS). Hal ini disampaikan juru bicara Gubernur Sulut, Christian Sumampouw SH MEd.

Disampaikannya, kegiatan SIPS ini, merupakan bantuan dari Canadian International Development Agency (CIDA) Kanada, yang bermitra dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dengan masuknya Sulut sebagai salah satu daerah pelaksanaan SIPS, pak Gubernur Sarundajang, didampingi Kepala Inspektorat Sulut, Jeffry Korengkeng diundang khusus oleh CIDA dan KPK, untuk mengikuti pembukaan kegiatan tersebut di Gedung KPK Jakarta,” kata Sumampouw.

Lanjutnya mengatakan, selain Sulut yang masuk daerah pelaksanaan SIPS, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Nantinya sesuai informasi, kerjasama bilateral antara Indonesia dan Kanada ini, akan berlangsung selama 5 tahun, dimulai tahun 2011 sampai 2015 mendatang,” ungkap Kabag Humas Setdaprov Sulut itu.

Sementara itu, pesan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, memberikan terimakasih kepada CIDA dan KPK, dalam menjadikan Sulut sebagai daerah untuk kegiatan penguatan kelembagaan dan kapasitas sumber daya manusia, dalam membangun sistem dan mekanisme pengelolaan pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas KKN.

“Kami berterimakasih kepada KPK dan CIDA, yang memilih Sulut sebagai salah satu provinsi untuk pelaksanaan SIPS,” kata Sumampouw, mengutip pernyataan Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading