Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sulut Masuk Koridor 4 Percepatan Pembangunan Ekonomi

Aldi Mawitjere   |   3 November 2011 – 23:41 WITA

Pelaksanaan PIN di Manado Bakal Angkat Pariwisata

Manado, MTC – Sulut, khususnya Manado, nampaknya harus berbangga. Pasalnya, oleh pemerintah pusat, daerah paling utara di Indonesia ini, masuk dalam koridor 4, percepatan pembangunan ekonomi nasional, atau satu-satunya di wilayah Sulawesi.

Hal ini ditegaskan Dr James Pardede, selaku Direktur Kemitraan Komunikasi, Kementrian Komunikasi dan Informatika, kepada sejumlah wartawan, Kamis (3/11/2011), saat ditemui di ruang media center Pemkot Manado. Dikatakan Pardede, dalam upaya meningkatkan pembangunan ekonomi tersebut, pemerintah pusat melakukan berbagai kegiatan, termasuk salah satunya yakni Pekan Informasi Nasional (PIN), dimana untuk tahun 2012 mendatang, akan dilaksanakan di Manado.

“PIN ini akan membawa dampak yang sangat besar bagi kota Manado secara khusus dan seluruih Sulut umumnya, karena dalam pelaksanaan PIN, kami akan menggelar beberapa iven penting yang berskala nasional, yang tentunya secara tidak langsung dapat mengangkat pamor pariwisata Manado dan Sulut umumnya,” tandas Pardede.

Lanjut dikatakannya, berbagai kegiatan seperti festival dan sarasehan media pertunjukan rakyat secara nasional, pertemuan Bako humas se Indonesia Timur, sosialisasi internet sehat, pameran hasil produksi, serta pemanfaatan teknolkogi informasi yang sehat, serta lainnya, akan memberikan multi player efek bagi Manado.

“Dalam pelaksanaan PIN yang rencana digelar pada bulan Mei 2012 nanti, kami juga akan melakukan koordinasi dengan Kementrian terkait, soal pengembangan minapolitan di Manado. Ini tentunya membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan kota Manado dan Sulut, khususnya dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada, karena peserta yang akan hadir dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Dipilihnya Manado sebagai penyelenggara PIN tahun 2012 menurutnya, karena selain daerah ini dinilai sangat aman, juga kemajuan serta perkembangan teknologi yang semakin tinggi.

“Sebenarnya ada beberapa daerah yang mengajukan penawaran untuk jadi tuan rumah, namun Manado yang dipilih,” pungkas Pardede yang kemarin didampingi Kadis Kominfo Manado, Ferry Soetanto S.Sos MM, dan kepala seksi media centre, Frangky Mocodompis S.Sos. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading