Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sulut Miliki 194.871 Wajib Pajak

Manado Today   |   10 Maret 2011 – 16:50 WITA

Manado Today – Kakanwil Departemen Jenderal Pajak (DJP) wilayah Sulutenggo dan Malut, Drs Bambang Basuki MA mengatakan, jumlah wajib pajak orang pribadi di Sulut yang terdaftar hingga 31 Desember 2010, sebanyak 194.871 wajib pajak. Hal itu mengalami kenaikan sekitar 44,3 persen, jika dibandingkan dengan wajib pajak yang terdaftar 2009 yakni sebanyak 135.045 wajib pajak.

Gubernur Sulut bersama Kakanwil DJP wilayah Suluttenggo dan Malut

Gubernur Sulut bersama Kakanwil DJP wilayah Suluttenggo dan Malut

Dikatakannya lagi, sangat diharapkan kedepan agar para pengusaha, pejabat, masyarakat di Sulut, akan lebih memahami tentang pajak ini, serta dalam mengisi SPT akan dilakukan secara benar, melaporkan tepat waktu, untuk menuju pada daerah yang taat pajak.

“Kami mengharapkan agar wajib pajak dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan menyampaikan SPT tahunan ini, sebab dengan membayar pajak juga merupakan bukti kita peduli terhadap sesama,” ujar Bambang, Kamis (10/03/2011).

Sementara itu, Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, pihaknya memberikan respon positif mengenai pajak di Sulut, karena adanya peningkatan pelayanan khususnya terkait penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan, karena selain bisa menyampaikan SPT tahunan langsung di kantor pelayanan pajak, disediakan juga mobil pajak dan kantor pos untuk pelunasan pajak.

“Disini juga mereka memberikan kemudahan untuk melunasi pajak, seperti ditempat strategis contohnya pusat perbelanjaan, bank dan kantor pemerintahan,” ujar SHS sapaan akrab orang nomor satu di Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading