Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Sulut Minim Temuan Upal

Redaksi Manado Today   |   21 Juli 2010 – 10:21 WITA

BI : Juni, 3 Lembar Upal

Manado,Today – Bank Indonesia cabang Manado mencatat, hingga akhir triwulan kedua tahun ini, temuan uang palsu yang beredar di masyarakat berkurang di banding periode yang sama tahun lalu. Hal ini dipastikan dengan data BI, hingga akhir Juni 2010,  jumlah uang palsu yang di temukan di wilayah kerja Bank Indonesia cabang Manado, hanya berjumlah 3 lembar atau menurun jauh dari temuan pada akhir Juni 2009 lalu, sebanyak 18 lembar.

Hal itu di tegaskan pengawas bank madya Bank Indonesia cabang Manado, Savetri Lihanara kepada portal berita manadotoday.com, Rabu (21/07/2010) sekitar pukul 09.30 wita, Dia mengatakan, sampai dengan akhir Juni 2010 temuan uang palsu sebanyak 3 lembar itu menyerupai uang asli bernominal 50 ribu rupiah, ketiganya di temukan terpisah. “Dimana 1 lembar di laporkan dari warga, sementara 2 lembar sisanya di laporkan dari bank tertentu yang memasukkan ke bank Indonesia, “ ujarnya. 
Ia menambahkan dengan melihat hasil temuan di pertengahan tahun itu, maka peluang di temukannya kembali uang rupiah palsu di wilayah kerja Bank Indonesia cabang Manado, dipastikan masih dapat terjadi hingga akhir tahun ini.
Dengan demikian penurunan temuan uang palsu di masyarakat ini tidak membuat bank Indonesia mengurangi sosialisasi uang asli rupiah. Nantinya akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak, bank Indonesia bersama jajaran perbankan lainnya juga akan terus mensosialisasikan ciri uang rupiah asli.
Bank Indonesia cabang Manado sendiri mengakui pengetahuan masyarakat di Sulawesi Utara tentang perbedaan uang palsu sudah semakin baik dari waktu ke waktu. “Ini menandakan berjalannya fungsi sosialisasi pengenalan uang rupiah yang telah di lakukan hingga sekarang masih akan berlanjut terlebih setelah kembali di terbitkannya uang rupiah pecahan baru, “ ungkap lihanara.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading