Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Sulut Sertakan Delapan Pembalap di Pra PON

Redaksi Manado Today   |   21 April 2011 – 22:15 WITA

Manado Today – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan delapan pembalap motor terbaik yang dimiliki daerah itu untuk mengikuti kejuaraan balap motor pra kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) di Gorontalo.
Sekretaris Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesial Sulut, Max Wurarah, di Manado Kamis mengatakan, kedelapan pembalap itu akan turun pada tujuh nomor yang dipertandingkan.
“Nomor dipertandingkan mulai dari kategori Motorprix 1 – motorprix 7 sesuai dengan kelas yang telah ditentukan,” kata Wurarah.
Max Wurarah mengatakan, kedelapan pembalap tersebut diantaranya Carvin Senduk, Caherles Tanos dan Kiki Rotinsulu.
Para pembalap tersebut akan bersaing dengan pembalap terbaik lainnya berasal dari sejumlah provinsi di kawasan Indonesia Timur.
Daerah tersebut antara lain, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tegah, Maluku Utara dan tuan rumah Gorontalo.
“Persaingan dalam kejuraan ini, cukup ketat karena akan diikuti para pembalap terbaik pada setiap daerah itu,” katanya.
Dalam kejuaraan ini, kata Wurara, Sulut mewaspadai kekuatan sejumlah daerah seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan tuan rumah Gorontalo.
“Berharap dalam kejuraan yang digelar mulai 29 April- 1 Mei 2011 itu para pembalap Sulut dapat memberikan yang terbaik,” kata Wurara.
Menurut Wurara, untuk lolos seleksi supaya dapat tampil di PON XVIII di Riau tahun 2012 setidaknya harus mengikuti tiga seri dari tujuh seri kejuaraan.
Dalam seleksi atlet supaya tampil di PON harus mengumpulkan sejumlah poin sesuai dengan yang telah ditentukan.
“Sedikitnya pembalap itu harus mengikuti tiga seri kejuaraan serta meriah hasil terbaik untuk dapat mewakili Sulut di Riau nanti,” katanya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading