Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Pemerintahan

Sulut Siap Tunjang Tingkatkan Ekonomi Nasional

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2011 – 22:20 WITA

Manado Today – Menindaklanjuti permintaan Menteri Perdagangan RI, Mari Elka Pangestu, tentang perang daerah dalam meningkatkan perekonomian nasional, langsung ditanggapi Pemprov Sulut. Dimana menurut Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang, menyatakan, pihaknya akan siap memajukan perekonomian baik tingkat nasional, maupun Sulut pada khususnya.

“Ya, kami siap majukan perekonomian batik secara nasional, maupun daerah,” kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut, Kamis (11/8/2011).

Menurutnya, langkah yang akan dilakukan Pemprov Sulut, yakni dengan mengembangkan potensi yang ada di daerah ini. Selain itu, melarang adanya pungutan liar (pungli) bagi investor yang akan mengurus persyaratan usaha di daerah ini.

“Seluruh retribusi yang tak perlu, harus dihapus,’’ tegas SHS.

Ia juga mengingatkan instansi terkait, agar terus memberikan masukan serta terobosan, untuk perkembangan dunia usaha di Sulut. bukan haya itu, para pelaku usaha di daerah ini, agar terus memainkan peranannya sebaik mungkin.

“Ini semuanya untuk kemajuan perekonomian daerah, yang akan mampu menunjang perekonomian negara,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading