Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Sulut Terdepan Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Redaksi Manado Today   |   24 Agustus 2010 – 15:58 WITA

Manado Today – Satu lagi pengakuan dialamatkan kepada Pemprov Sulut, terkait pengelolaan keuangan dengan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu terujar dari mulut Ketua Panja DPRD Jatim Thorikul Haq Ketua Panja DPRD Jatim dalam lawatannya ke DPRD Sulut, Selasa (24/08/10).Ketua Panja Laporan Hasil Keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) DPRD Jatim Thorikul Haq beserta rombongan yang berjumlah 6 orang saat menyambangi DPRD Sulut,mengatakan bahwa maksud kunjungan kerja ke Sulawesi Utara karena Sulawesi Utara mendapatkan opini WTP tentang pengelolaan keuangan daerah.
” Opini WTP yang diraih Sulut adalah yang tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah,oleh BPK dan Sulut adalah satu-satunya propinsi yang meraih predikat tersebut,” ujar Thorikul Haq
Satu hal yang perlu diambil dalam kunjungan kerja ke Slawesi Utara menurut Thorikul adalah komitmen pemerintah prpinsi melakukan perbaikan dalam sistem keuangan daerah, penganggaran,dan alokasi dana daerah.
” Hal inilah yang akan kami bawa ke Jawa Timur,untuk sebuah perbaikan karena Jatim hanya memperoleh predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),dan saya yakin semua daerah menginginkan predikat WTP tentang pengelolaan Keuangan,” tutur Thorikul sembari memuji bahwa Sulawesi Utara adalah yang terdepan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.
Diketahui rombongan Panja DPRD Jatim diterima oleh lintas komisi Deprov Sulut Sus Sualang,Edwin Lontoh,Cindy Wurangian,Herry Tombeng,Syenni Kalangi,Ayub Ali, bersama dengan Tim anggaran Pemerintah Daerah pemprof Sulut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading