Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Sulut Terima Penghargaan ‘Investment Award’ 2011 dari BKPM RI

Tonny Sumakul   |   12 Oktober 2011 – 22:49 WITA
Penghargaan Investment Award

SHS saat menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Perekonomian Dr. Hatta Radjasa

Manado Today – Provinsi Sulut masuk dalam tujuh daerah di Indonesia, yang menerima Penghargaan Investment Award 2011 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia. (BKPM RI).

Juru bicara Pemprov Sulut Christian Sumampow SH MEd mengatakan, penghargaan ini diraih Sulut serta tujuh daerah lainnya di Indonesia, karena dinilai baik dalam penanaman modal, di tahun 2011 penilaian dari BKPM RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, dari Menteri Koordinator Perekonomian Dr. Hatta Radjasa yang didampingi oleh Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan dan Kepala Badan Koordinasi Penenaman Modal RI Gita I Wirjawan di Gedung BKPM Jl. Gatot Subroto Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Pada kesempatan itu, menurut Sumampow mengutip pernyataan Gubernur Sarundajang, penghargaan ini Sulut, karena sejauh ini terus melakukan penyempurnaan regulasi, penguatan kelembagaan, dan memangkas hambatan-hambatan birokratis untuk memberikan kemudahan bagi investor baik dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi di daerah ini.

“Banyak juga langkah yang dilakukan Pemprov Sulut, dalam menarik investor masuk di daerah ini, diantaranya mengenalkan potensi Sumber Daya Daerah (SDA), yang meliputi infrastruktur, pertanian, perikanan, pariwisata dan pendidikan, serta kesehatan.

“Penghargaan ini juga akan memacu Pemprov Sulut, untuk berbenah dan meningkatkan kinerja di bidang investasi,” kata Sumampow mengutip pernyataan Sarundajang.

Diketahui, selain Gubernur Sulut, Provinsi lain di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini diantaranya, Gubernur Aceh, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading