Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sulut Terjunkan 20 Atlit Judo di Kejurnas

Staff Manado Today   |   1 Mei 2011 – 19:44 WITA

Manado Today – 20 atlet judo, dipastikan memperkuat kontingan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulawesi Utara, dalam kejuaraan nasional Judo “Kartika Cup” yang dilaksanakan di Malang, 13-21 Mei 2011 mendatang.Ketua Umum Pengurus Provinsi PJSI Sulut Kolonel Inf Robert Lumempouw di Manado Sabtu, mengatakan telah menyiapkan puluhan judoka putra-putri menghadapi Kartika Cup.

“Saat ini para judoka lagi mengikuti pemusatan latihan,” kata Kolonel Robert Lumempou, yang sehari-harinya menjabat Danrem 131 Santiago.

Robert Lumempouw mengatakan, kejuaraan Kartika Cup merupakan salah satu program jangka pendek yang dilakukan pengurus PJSI Sulut.

Untuk itu para judoka Sulut terus disiapkan secara matang supaya dapat mencapai hasil maksimal pada kejuaraan di Malang, Jawa Timur.

Persaingan untuk meraih juara dalam kejuaraan itu cukup ketat, sebab akan diikuti para atlet terbaik dari berbagai daerah di Indonenesia.

“Setiap daerah yang akan ambil bagian dalam kejuaraan Kartika itu, pasti akan menyiapkan secara baik atlet-atletnya,” kata Lumempouw.

Lumempou menambahkan, Sulut berupaya tampil optimal untuk mendapatkan hasil maksimal di Kartika Cup tersebut.

Di cabang judo, kata Lumempou, beberapa tahun lalu para atlet Sulut pernah berbicara pada pentas nasional bahkan internasional.

Namun prestasi tersebut sempat melempem, sehingga menjadi tantangan bagi pengurus PJSI Sulut untuk mengangkat kembali cabang olah raga tersebut.

“Ini merupakan pekerjaan kita bersama organisasi judo Sulut berkewajiban mengangkat kembali prestasi olahraga itu,” kata Lumempouw.(ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading