Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Sulut Urutan ke-21 Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia

Tonny Sumakul   |   27 Juli 2012 – 23:37 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kini menempati urutan ke 21 di Indonesia, terkait penyalahgunaan narkoba. Hal itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut, Jhon Latumeten, Jumat (27/7).

Menurutnya, penyalahguna narkoba di Indonesia, setiap tahunnya mengalami peningkatan. Kata dia, di tahun 2011 angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia, mencapai 2,2 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Untuk Sulut capai 2,1 persen dari jumlah penduduk, dan menempati urutan ke 21 di Indonesia,” ungkap Latumeten.

Lanjutnya menyatakan, para penyalaguna narkoba itu lagi, ternyata memberi dampak pada penyebaran HIV dan AIDS, melalui penggunaan jarum suntik.

“Itu sebabnya narkoba harus menjadi musuh bersama kita,” tandasnya.

Ditambahkannya, sampai pada Juni 2012, kasus narkotika di Sulut mencapai 19 kasus, dengan modus operandinya banyak menggunakan jasa pengiriman barang dari Jakarta –Manado, dan Makasar-Manado untuk sabu-sabu.

“Untuk ganja, modus operandi lewat angkutan laut, dimana paling banyak dibawa langsung dari Ternate ke Manado,” jelas Latumeten. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading