Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Sulut Usulkan Kuota Rekrutmen CPNS 2011

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 15:46 WITA

Manado Today – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama 13 kabupaten dan kota di daerah itu telah mengusulkan kuota rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2011 ke pemerintah pusat, guna mendapatkan persetujuan.

“Usulan kuota rekrutmen CPNS tahun 2011 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) masih akan dikaji, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut, Roy Tumiwa, di Manado, Kamis.

Menurutnya, jika tidak ada hambatan penerimaan CPNS tahun 2011 akan dilakukan secara nasional pada bulan Oktober mendatang, sehingga harus segera diajukan permohonan rekrutmen tersebut.

Pemprov Sulut sendiri telah mengusulkan formasi penerimaan sebanyak 287 kursi, yang diprioritaskan tenaga pamong praja 50 orang, tenaga polisi kehutanan 25 orang dan 75 formasi untuk lulusan SMA, serta sisanya tenaga teknis.

Sementara untuk tingkat kabupaten dan kota, terbanyak usulan dari Kabupaten Bolmong Timur sebanyak 1.250 formasi, kemudian Kabupaten Minahasa Utara sebanyak 800 formasi, Minahasa Selatan 798 formasi.

Kemudian Kota Tomohon 580 formasi, Bolmong Utara 650 formasi, Bitung 279 formasi, Minahasa 25 formasi, Bolmong 400 formasi, Kota Kotamobagu 400 formasi, Bolsel 639 formasi, Sangihe 222 formasi, Sitaro 200 formasi dan Talaud 223 formasi.

Sementara Minahasa Tenggara dan Manado belum ada pengajuan formasi rekrutmen yang disampaikan ke pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Sulut.

Anggota DPRD Sulut Teddy Kumaat mengatakan penerimaan CPNS tahun 2011 diharapkan lebih efektif sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

“Jangan sampai penerimaan CPNS pada pos-pos yang minim kebutuhan, sementara instansi yang memerlukan tenaga PNS malah tidak dioptimalkan,” katanya.

Penerimaan CPNS ini juga diharapkan dilakukan dengan transparan, serta menghindari upaya intervensi dan kepentingan politik, sehingga tidak merugikan sistem pemerintahan.(ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading