Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sumakul : Demo Warga Salah Alamat

Aldi Mawitjere   |   2 Desember 2011 – 22:31 WITA

Manado, MTC – Demo warga Winangun dan Kelurahan Karombasan Selatan yang dahulu mendiami kawasan yang kini jadi kompleks perumahan elit Citraland Manado, dinyatakan salah alamat.
Hal ini dikatakan Hence Sumakul Manager SDM yang mendampingi GM Citraland Davis Sumanti. Menurutnya, Demo yang terjadi kemarin itu salah alamat.
Sebab katanya, perkara ini adalah antara pemilik lahan yang dulu dan pihak likuidasi Bank Pinaesaan. Tim Likuiditas ini adalah orang-orang pemerintahan juga karena di bentuk oleh Bank Indonesia.
“Mereka yang berperkara dalam hal ini, bukan kami Citraland. Memang waktu kami diundang dulu untuk berinvestasi tanah yang sekarang telah menjadi Citraland, kami melihat masih banyak orang, sehingga kami keberatan kalau ingin berinvestasi dengan ada orang di tanah tersebut,” ujar Sumakul.
Dia menambahkan, tetapi ternyata dari pemilik lahan dalam hal ini tim likuidasi mereka sanggup mengatakan bahwa lahan ini adalah lahan bersih.
“Pada tahun 2002 mereka tim likuidasi telah melakukan eksekusi dengan semua perkara yang sudah ada. Di Tahun 2002 akhir, tim likuidasi mengundang grup kami untuk berinvestasi di lahan ini dengan alaasan bahwa tanah ini sudah bersih,” katanya.
Keduanya mengatakan, setelah dilihat memang tanah ini sudah tidak ada persoalan lagi. Kami berharap secara hukum harusnya selesai. Karena kami juga ingin membantu pemerintah, dengan memajukan kota Manado.
“Tahun 2003 kami masuk di lahan ini, melakukan jual beli dengan tim likuidasi. Setelah itu kami langsung membangun hingga saat ini,” tambah Sumakul lagi.
Lebih lanjut dikatakan Sumanti, Tanah yang dipermasalahkan ini sudah terjual lama sejak tahun 2003 hingga 2006. Tanah yang dipersengketakan ini sudah beralihtangan bukan dari Citraland saja, tapi sudah beralih ke pemilik-pemilik sebagian besar, kalaupun ada tinggal sedikit sekali.
“Dengan kejadian seperti kemarin sangat mengganggu iklim investasi yang ada di kota Manado. Kita harus melihat kembali keputusan hukum, apa bunyi amar putusannya,” tegas Sumanti.
Dia menambahkan ada penetapan bahwa tanah ini tidak bisa dieksekusi. Sesuai dengan nomor 298/Pdt.G/2001/PN.Mdo
Menyatakan perkara nomor 298/Pdt.G/2001/PN.Mdo jo. Nomor : 90/Pdt/2002/PT.Mdo.Reg.No:560K/Pdt/2003 jo. Reg.No: 424 PK/Pdt/2009 tidak dapat dieksekusi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading