Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sumber Daya Aparatur Pol PP Tomohon Ditingkatkan

Ardi Kalumata   |   20 Desember 2011 – 18:52 WITA
Pol PP Tomohon

Kasat Pol PP Tomohon Steven Waworuntu SSTP

Tomohon, MTC – Guna meningkatkan sumber daya aparatur, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Parakletos Kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara Selasa (20/12) hingga Rabu (21/12).
Kepala Satpol PP Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan acara ini adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional berdasarkan kompetensi dengan dilandasi kepribadian dan etika sebagai anggota satuan polisi pamong praja.
Selain itu, untuk menciptakan anggota satuan polisi pamong praja yang professional agar dapat menunjang kinerja setiap pelaksanaan tugas sehari-hari, menciptakan kasamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan dalam bidang ketentraman dan ketertiban umum, penegakkan peraturan daerah, peraturan Walikota Tomohon dan peraturan perundangan lainnya.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gerson Mamuaja memberikan apresiasi kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja akan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan sehingga mampu menciptakan suasana yang aman dan tentram di Kota Tomohon.
‘’Untuk mencapai semua itu tentu melalui suatu proses pembentukan mental, disiplin dan moral kepada seluruh personil Satuan Polisi Pamong Praja,’’ kata Mamuaja membacakan sambutan walikota.
Melalui pelatihn ini, walikota berharap mampu menciptakan insan-insan anggota satuan polisi pamong praja kota Tomohon yang professional, loyal serta mempunyai dedikasi yang tinggi demi kemajuan kota Tomohon kedepan.
Moto Satpol PP kota Tomohon ada;ah “Santun Berkata Tegas Bertindak”.
Santun berkata mengandung makna dalam pelaksanaan tugas setiap anggota satuan polisi pamong praja harus sopan dalam berbicara, bertutur kata yang baik, benar dan ramah dalam menyampaikan sesuatu. Sedangkan tegas bertindak mengandung makna dalam pelaksanaan tugas tidak pandang bulu/pilih kasih, tidak sewenang-wenang dan menjunjung tinggi norma hukum dan HAM serta berwibawa dan humanis.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading