Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Sumendap Indikasikan Mafia Anggaran, Watung Terima Teguran

Redaksi Manado Today   |   12 Oktober 2011 – 23:10 WITA

Manado Today – Kebijakan anggaran yang diajukan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut lewat KUA/PPAS menurut anggota Badan Anggaran DPRD Sulut James Sumendap tak mengakomodir urgensi kebutuhan olahraga melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut.

Hal ini ditandai dengan tak jelasnya alokasi dana KONI lewat Dinas Pemuda dan Olahraga. Parahnya lagi, usulan Sumendap untuk pengalokasian dana Rp 5 Miliar untuk KONI, tak mendapat tanggapan positif ketua DPRD Meiva Lintang, yang bertindak sebagai pimpinan rapat Banggar Rabu (12/10/2011) yang dihadiri personil Banggar, Eksekutif dipimpin Sekprov Ir Siswa R Mokodongan.

“Kami mengindikasikan ada Mafia anggaran dalam penyusunan KUA/PPAS, sebab jumlah anggaran yang dialokasikan untuk berbagai satuan tidak dapat digeser ke pos lain seperti ke anggaran KONI,” ujar Sumendap berang.

Menariknya, saat rapat berlangsung panas, tiba-tiba Sumendap menegur Sekretaris DPRD Sulut Nixon Watung yang dinilai menyela perkataannya. “Seharusnya Sekwan sebagai Sekretaris Banggar duduk dan mencatat, bukan mengeluarkan suara dan saya sebagai anggota Banggar berhak mengeluarkan saudara (Sekwan-red),” lantang Sumendap.

Untungnya kejadian ini tak berlangsung lama, sebab langsung diredakan oleh ketua DPRD.

Diakhir rapat yang hanya membahas rencana pendapatan ini, Sekprov ternyata meminta klarifikasi dan pencabutan perkataan mafia, kemudian sanggupi Sumendap. (jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading