Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Sumitro Ditantang Usut Seluruh Kasus Dugaan Korupsi di Minsel

David Masengi   |   7 November 2011 – 12:47 WITA

Amurang, MTC – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Drs. Sumitro, yang baru dilantik mengantikan AKBP FX Surya Kumara yang dipindah tugaskan sebagai Kapolres Blitar, ditantang untuk mengusut seluruh kasus dugaan korupsi yang ditinggalkan Kumara, seperti dugaan Mobnas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel, dugaan korupsi dana DAK di Dikpora, dugaan korupsi di Kantor Satpol PP, dugaan korupsi pada pembangunan jembatan Moinit, dugaan korupsi di beberapa proyek yang ada di dinas Pekerjaan Umum (PU) dan sejumlah dugaan korupsi lainnya di Minsel.
“Jadi sebagai Kapolres Minsel yang baru, AKBP Drs Sumitro SH, ditantang untuk segera mengusut dugaan koropsi di Minsel,” kata Ketua LSM Gerbang Maju Sulut, Billy Regar Ssos.
Menurutnya, penyelesaian sejumlah kasus dugaan koropsi di Minsel, harus secepatnya, mengingat tidak sedikit uang negara yang ada pada sejumlah dugaan koropsi itu.
Ia menambahkan, penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan tersebut, harus dilakukan dengan serius. Termasuk didalamnya, pengumbulan bahan dan keterangan, sangat perlu dilakukan.
“Kami sangat ingin agar supremasi hukum di Minsel terus saja ditingkatkan. Dengan adanya kapolres baru, maka semangat baru juga kami harapkan,” ujarnya lagi.
Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Drs Sumitro SH saat ditemui, manadotoday terkait tantangan tersebut langsung merespon secara positif. Menurutnya, jika hasil atau data dugaan tersebut sudah dikantonginya, maka ia tidak akan segan – segan menindaklanjuti.
“Ya, kalau hasil audit itu sudah ada, maka kami siap mengusut tuntas. Intinya kami akan terus merespon posifit keluhan dan laporan dari masyarakat,” janjinya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading