Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sumitro Mengaku Tidak Mengetahui Aktifitas PETI di Kalait

David Masengi   |   9 Februari 2012 – 23:03 WITA

Touluaan (manadotoday.com) – Kendati warga Minahasa Tenggara (Mitra) mengeluhkan maraknya aktifitas Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) di Desa Kalait Kecamatan Touluaan Minahasa Tenggara (Mitra). Namun ternyata hingga kini Kapolres Minahasa Selatan AKBP Soemitro SH, tidak mengetahui adanya aktifitas PETI di wilayah tersebut.
Kepada sejumlah wartawan, Soemitro mengaku dirinya telah melakukan pengecekan kepada Kapolsek Touluaan terkait adanya PETI ini. Namun dari informasi yang disampaikan Kapolsek tidak ada aktifitas PETI di Desa Kalait.
”Saya sudah melakukan pengecekan kepada Kapolsek Toluaan tapi tidak katanya, tidak ada PETI di wilayah tersebut,” terang Sumitro.
Meski begitu, Sumitro menegaskan jika nantinya ada laporan masyarakat tentang adanya aktivitas PETI di Desa Kalait, dikatakan Soemitro pihaknya siap melakukan penertiban.
”Akan saya tindaklanjuti jika ada laporan warga. Dan jika terbukti saya akan tindaki,” pungkasnya.
Sementara itu Noldy Raco warga Mitra menegaskan, seharusnya Polres Minsel ketika mendengar kabar adanya PETI di Kabupaten Mitra langsung mengambil tindakan dengan menerjunkan tim khusus untuk pelakukan pengecekan.
”Harusnya ketika mendengar ada aktifitas PETI, jajaran Polres secepatnya melakukan infestigasi. Kan anak buahnya banyak, dan saya pikir Polisi tidak sulit melakukan investigasi. Sebab biasanya para penambang illegal ini, tidak akan turun ke lokasi jika sudah diketahui akan ada penertiban,” ujarnya sembari Ia akan menunggu realisasi aparat Polres Minsel dalam melakukan penertiban jika didapati ada aktifitas PETI di Desa Kalait. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading