Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Sumual : Jangan Ada Pembohongan Publik

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 14:04 WITA
Chris Sumual

Chris Sumual SIP

Manado Today – Pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan Atas yang didengungkan panitia sangat disesalkan oleh Generasi Muda Maesaan. Hal ini dikatakan Chris Sumual SIP, kepada manadotoday Rabu (20/07).

“Jangan ada pembohongan publik terkait sosialisasi pemekaran Minsela,” ujar Sumual.

Pasalnya, apa yang dikatakan panitia pemekaran bahwa rekomendasi Bupati Minsel dan DPRD merupakan aspirasi bersama dari masyarakat Minsela sehingga harus segera dibuatkan rekomendasi namun sudah tertahan di meja Christiani Eugenia Paruntu.

“Ungkapan Panitia pemekaran bertolak belakang dengan realita di masyarakat, karena justru pemekaran yang di dengungkan tidak diketahui oleh masyarakat luas dengan kata lain kurang sosialisasi. Saya kira panitia jangan hanya bemain ke publik lewat media, karena justru banyak masyarakat diwilayah Minsela kurang mendapat informasi lewat media,” jelas Sumual.

Bahkan Minsela saat ini belum terlalu siap dimekarkan dibandingkan daerah lain seperti daerah lain di Sulut yang memang tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Saya kira Bupati Minsel sudah punya kajian tersendiri terhadap pemekaran Minsela, sehingga rekomendasi tertahan di meja Bupati. Karenanya, pemerintah Pusat sementara melakukan kajian terhadap pemekaran daerah diseluruh Indonesia,”tandas Sumual.

Ditambahkannya, jangan memikirkan kepentingan sendiri. Karenanya, ada unsur-unsur kepentingan yang bermuara pada kepentingan politis untuk merebut kekuasaan.

“Ada baiknya kita bersama-sama saja membangun Minsel bersama Pasangan Pantas. Kita meminta perhatian infrastruktur di wilayah Minsela untuk diperhatikan pemerintah,” tukasnya.(timmt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading