Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sumual Janji Perjuangkan Sektor Pertanian dan Perkebunan Minsel

David Masengi   |   8 Agustus 2012 – 19:30 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Sektor Pertanian dan Perkebunan merupakan potensi yang diandalkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Karena pada kedua sektor inilah sebagian besar masyarakat Minsel menggantungkan hidupnya.

Dan untuk lebih mengembangkan potensi Pertanian dan Perkebunan di Minsel, Wakil Ketua DPRD John Sumual SH berjanji akan memperjuangkan alokasi lebih untuk kedua sektor ini pada APBD 2013 mendatang.

”Ekonomi Minsel bertumpu pada perkebunan dan pertanian selain perikanan. Namun ironisnya  akses jalan yang digunakan sebagai sarana penunjang hasil pertanian pada kedua sektor ini,  sangat memprihatinkan bahkan hampir tidak diperhatikan pemerintah,” ujar Sumual, kepada manadotoday Rabu (8/8/2012) diruang kerjanya.

Selain itu, Ketua DPC Demokrat Minsel ini menyatakan memperjuangkan akses jalan pertanian agar menjadi skala prioritas pada APBD 2013 mendatang, adalah bentuk tindaklanjut dari aspirasi warga yang sudah sering disampaikan dalam berbagai pertemuan seperti masa reses DPRD.

”Tapi pada dasarnya akses jalan ini sangatlah penting. Mengingat saat ini hasil Pertanian tidak dapat dinikmati oleh petani secara maksimal dikarenakan parahnya kondisi jalan, yang berimbas tingginya cost yang harus dikeluarkan Petani untuk memasarkan komoditinya. Karena itu saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan jalan pertanian dalam rangka  pengembangan Sektor Pertanian dan Perkebunan di Minsel,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading